Sabtu, 19 Oktober 2013

Internetan Praktis dengan Huawei E160 USB Modem

o2mobilebroadband_usb
Tadi pagi saya melakukan setting modem broadband Huawei E160 produk O2, ternyata instalasi modem ini mudah sekali. Yang pasti modem tersebut terinstall otomatis, dan memang benar-benar install automatically. Tidak ada cd driver bawaan, yang ada adalah kabel data USB dan User Guide Book. Kelebihan lainnya dari modem tersebut adalah adanya Slot Micro SD Card yang bisa support Micro SD sampai dengan 4GB. Jadi, modem bisa difungsikan sekaligus sebagai flashdisk. O2 ini bisa jalan di Linux, Windows XP, Windows Vista dan Mac OS. Huawei ini bisa berjalan di jaringan HSDPA/WCDMA 2100Mhz, GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 Mhz dan HSDPA dengan download speed sampai 3,6Mbps.

O2 ini memiliki bentuk praktis seperti flashdisk. Jadi, simpel sekali dibawa kemana-mana. Setelah ditancapkan, modem akan menginstall otomatis dirinya. Tunggulah beberapa saat, sabar ya . Setelah selesai, dia akan menjalankan aplikasi bawaannya yakni Mobile Partner. Disitulah kita bisa menentukan setting profile dan melakukan dial.
Langkah pertama adalah menentukan setting profile jaringan yang akan dipakai.
Misal kita menggunakan kartu IM3.
Pilihlah pada menu tool – option,
lalu atur di bagian profile manajemen.
Klik pada tombol Add new profile.
Tentukan nama profilenya di kotak isian profile name (nama profile bebas).
Kemudian tentukan APN-nya. APN IM3 adalah www. indosat-m3.net,
lalu lakukan isian pada username dan password.
Kartu IM3 menggunakan username-: gprs dan passwordnya : im3. Kemudian klik Apply. Setelah itu coba dial dengan menggunakan profile IM3.
Insya Allah kalau settingnya benar koneksi akan berjalan mulus.
Kini, kita-pun bisa berinternet dimana saja.
Tidak usah bawa PC atau laptop sendiri juga bisa. Pinjam PC temen, tancapkan modemnya, install otomatis, dial, lalu kita pun sudah bisa berselancar.
Untuk menggunakan kartu lain sesuaikan dengan setingannya dan tentunya kartunya sudah aktif untuk GPRS karena IM3 atau Mentari sudah otomatis bisa internetan walaupun tanpa registrasi oce.



MENAMBAH SINYAL DENGAN TEMPAT CUCI TANGAN ALMUNIUM

MENAMBAH SINYAL DENGAN TUTUP PANCI

=====================================================
Unlock Modem Telkomsel Flash
Setelah beberapa bulan menggunakan Modem Bawaan Telkomsel Flash (Huawei E220) sebagai pendamping online setiap saat ku, kali ini ku merasa jenuh dan bosan menggunakanya. Mengapa? awalnya karena koneksinya yang tidak stabil (banyak RTO nya), tapi untung lah akhir-akhir ini setelah IM2 Broadband berkeliaran disini, koneksi lumayan stabil, walau masih sering bolong-bolong, sebenarnya masalah yang utamanya adalah karena saya ingin tau bagaimana rasanya menggunakan IM2 tersebut, pada modem bawaan telkomsel flash yang defaultnya hanya bisa menggunakan kartu telkomsel saja.
Downloads antena penguat sinyal modem USB di http://www.ziddu.com/download/16933084/ANTENA_USB_MODEM.pdf.html
Baca selanjutnya di http://celoteh.info/unlock-modem-telkomsel-flash.html

»

Tidak ada komentar:

Posting Komentar